11 - 14 SEPTEMBER 2024

Jakarta International Expo, Jakarta - Indonesia

Peran Koordinator BIM dan Tanggung Jawabnya

oleh :
Ignacy Lozinski
BIM Coordinator | BIM Software developer

Peran Koordinator BIM | Dalam artikel hari ini dari seri “Bagaimana menjadi Koordinator BIM”, kita akan melihat lebih dekat peran orang tersebut dan tugas mereka di perusahaan desain. Pada pandangan pertama, topiknya terdengar cukup membosankan dan sederhana, tetapi percayalah, tidak ada yang lebih jauh dari kebenaran.

Sebagai Koordinator BIM dengan pengalaman beberapa tahun, saya tahu bagaimana peran saya berkembang tergantung pada berbagai faktor. Saya berbohong jika saya mengatakan bahwa ada satu definisi atau daftar khusus yang menjelaskan dengan tepat apa yang harus dilakukan oleh Koordinator BIM karena setiap perusahaan atau proyek berbeda, memiliki kebutuhan dan struktur pekerjaan yang berbeda, serta perbedaan budaya dan organisasi.

Saya sering berbicara tentang Koordinasi BIM dengan rekan-rekan saya. Kami saling berbagi wawasan dan saling memberi tips. Diskusi-diskusi ini membuat saya sadar akan berbagai tanggung jawab yang mungkin dimiliki oleh Koordinator BIM dan masalah yang harus dihadapi. Jangan ragu untuk membaca artikel ini, karena saya akan mencoba merangkum kesimpulan saya.

Read more

source: archilantis.com