11 - 14 SEPTEMBER 2024

Jakarta International Expo, Jakarta - Indonesia

DESAIN JPO SUDIRMAN KARET BERTEMA KAPAL PINISI UNTUK PENGORBANAN TENAGA MEDIS

Pemerintah DKI Jakarta mendesain jembatan penyeberangan orang atau JPO di Jalan Jenderal Sudirman dengan tema kapal pinisi. Jembatan ini memiliki anjungan bernama Anjungan Pandang Jakarta, sehingga masyarakat dapat menikmati pemandangan ibu kota dari atas.

“Revitalisasi JPO ini didedikasikan untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan tenaga medis dalam menangani pandemi Covid-19,” demikian tertulis di akun Instagram Bina Marga Jakarta, Jumat 29 Januari 2021. Jembatan penyeberangan orang itu terletak di kawasan Karet Central Business District atau CBD di Jalan Sudirman.

Ini adalah jembatan penyeberangan yang dapat digunakan oleh pejalan kaki, pesepeda, dan pengguna moda transportasi bus Transjakarta. JPO Sudirman Karet itu dilengkapi lift yang mampu mengangkut beban seberat 3 ton atau delapan sepeda sekaligus pengendara, maupun penyandang disabilitas yang membutuhkan.

jembatan penyeberangan orang atau JPO ini juga dilengkapi CCTV dan sensor beban pada anjungan untuk keamanan. Di bagian pembatas antara pejalan kaki dengan pesepeda terdapat gelari apresiasi pejuang Covid-19 dari tenaga kesehatan selama 2020 – 2021.

Read more

source: tempo.co