11 - 14 SEPTEMBER 2024

Jakarta International Expo, Jakarta - Indonesia

Hasil Lelang Kontraktor LRT Jakarta Ditargetkan Pertengahan 2023 Ini

PT Jakarta Propertindo saat ini tengah melelang pengadaan kontraktor bagi pembangunan LRT Jakarta Fase 1B. Hasil lelang berupa kontraktor yang lolos ditargetkan sudah muncul pada akhir Mei atau awal Juni 2023 ini.

Kepala Bidang Usaha Infrastruktur, Pariwisata, dan Kawasan Industri Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta Budi Purnama, Selasa (16/5/2023), menjelaskan, proyek pembangunan LRT Jakarta terus berlanjut.

Setelah disetujui dalam rapat terbatas di Istana Negara, November tahun lalu, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku BUMD Pemprov DKI Jakarta yang mendapatkan penugasan untuk membangun LRT Jakarta berproses. Selain memperbarui izin trase, Jakpro juga bersiap dengan proses lelang kontraktor. Saat ini, proses pengadaan kontraktor sedang berlangsung. LRT Jakarta yang akan dibangun adalah LRT Jakarta Fase 1B. Sebagai kelanjutan dari trase eksisting, Fase 1B berawal dari Velodrome di Rawamangun menuju Manggarai sepanjang 6,4 km.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin menjelaskan, proses pengadaan dilakukan melalui sistem e-procurement PT Jakarta Propertindo. Melalui mekanisme itu, semua mitra yang memiliki kompetensi di bidang perkeretaapian otomatis terundang.

Read more…

Source: Kompas.id